Ajang Kampret Ngomyang

Melalui ruang maya yang didapatken secara boleh pinjam pun juga terbatas ini selain menginformasikan tentang Wayang Kampung Sebelah, sekaligus sebagai ajang "ngomyang" bagi Kampret tentang apa saja dan sekenanya. Jadi ya harap dimaklumken ya, mas bro... Matur sembah nuwun awit karawuhanipun tuwin kawigatosanipun. Nuwun.

Rabu, 27 Maret 2013

Sartono Gesuri



Pemegang alat musik Flute di Wayang Kampung Sebelah ini kini masih tercatat sebagai guru sekaligus menjabat Kepala Program Keahlian Musik SMK Negeri 8 Surakarta. Sebelumnya juga pernah tercatat sebagai guru musik di SMP Negeri 8 Surakarta di tahun 1988 – 2008. Proses kreatifnya makin matang dengan menempuh pendidikan Program Ethnomusikologi ISI Surakarta yang memberinya gelar Sarjana Seni.
Pengalaman lapangan adalah bekal berharga bagi seorang pengajar dalam upaya mentransfer ilmu dan wawasan pengetahuan kepada anak didiknya, demikian ia meyakini. Keyakinan itu itulah yang mendorongnya menggeluti proses kreatif di luar institusi di mana dia mengajar. Segudang pengalaman penting yang layak dicatat, antara lain: terlibat sebagai musisi Musik Iringan Tari dalam Peksiminas 1996; bergabung dengan Sono Seni Ansamble 1997 – 2000; Ketua Komisi Musik Gabungan Gereja Babtis Indonesia Surakarta 2005 – 2009; Ketua MGMP Seni Budaya SMP di Surakarta 2005 – 2009; Arranger Serenade Pelajar Surakarta 2007 & 2008; dan sebagai pendiri ”Cycle Musik Organologic2008. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar