Ajang Kampret Ngomyang

Melalui ruang maya yang didapatken secara boleh pinjam pun juga terbatas ini selain menginformasikan tentang Wayang Kampung Sebelah, sekaligus sebagai ajang "ngomyang" bagi Kampret tentang apa saja dan sekenanya. Jadi ya harap dimaklumken ya, mas bro... Matur sembah nuwun awit karawuhanipun tuwin kawigatosanipun. Nuwun.

Rabu, 27 Maret 2013

Kukuh Widiasmoro



Tukang kendang di Wayang Kampung Sebelah ini lahir di Banyumas 8 Juni 1982. Sejak remaja ia memang memiliki minat terhadap kesenian, khususnya seni karawitan. Maka selepas dari pendidikan SMP Negeri I Patikraja tahun 1997, ia mengembangkan minat dan bakatnya dengan menempuh pendidikan di SMK Sendang Mas Banyumas lulus tahun 2000. Tak berhenti di situ, ia kemudian menempuh jenjang pendidikan di Jurusan Karawitan STSI (ISI) Surakarta yang diselesaikannya di tahun 2005 dengan menyandang gelar Sarjana Seni.
Menjadi guru merupakan salah satu impiannya. Maka selepas kuliah seni ia menempuh pendidikan di Akta IV UTP Surakarta lulus tahun 2006 yang memberinya jalan kini menjadi Guru Kesenian Daerah di SMP Negeri 1 Jaten Karanganyar.
Beragam pengalaman aktivitas kreatif telah dijalani, antara lain: menjadi bagian dari Tim Kesenian Banyumas pada misi kesenian di Bali tahun 1998; terlibat sebagai musisi di karya tari Abimanyu Gugur garapan Retno Maruti di tahun 2002, sebagai komposer pada karya musikal “Godril” dipresentasikan di Surabaya Full Music 2005; terlibat sebagai musisi kelompok Paduan Suara SCC saat lawatan seni di Xaoxing China tahun 2010.

1 komentar:

  1. Saya suka WKS dan selalu mengikuti jika ada jam tayang di MNCTV

    BalasHapus