Ajang Kampret Ngomyang

Melalui ruang maya yang didapatken secara boleh pinjam pun juga terbatas ini selain menginformasikan tentang Wayang Kampung Sebelah, sekaligus sebagai ajang "ngomyang" bagi Kampret tentang apa saja dan sekenanya. Jadi ya harap dimaklumken ya, mas bro... Matur sembah nuwun awit karawuhanipun tuwin kawigatosanipun. Nuwun.

Rabu, 27 Maret 2013

Kristian Haryanto



Pemegang posisi Unit Manajer Produksi di Wayang Kampung Sebelah ini lahir di Jepara 21 Juli 1975. Ia memang terlahir di kalangan keluarga seniman. Keluarga besar asal dia lahir banyak yang berkiprah di jagad kreatif seni karawitan maupun seni pedalangan wayang kulit purwa. Sejak kecil ia tidak sebatas mengenal namun juga piawai bermain gamelan.
Selepas pendidikan menengah pertama, ia melanjutkan pendidikan di Jurusan Karawitan SMKI Negeri Surakarta, dimatangkan lagi dengan menempuh Jurusan Karawitan STSI Surakarta dan berhasil menyandang gelar Sarjana Seni. Dalam aktivitas kreatifnya ia banyak terlibat misi kesenian ke luar negeri, antara lain: ke Philipine tahun 1998; ke Belanda tahun 2002, 2003, 2004; ke Jerman tahun 2003; ke Perancis tahun 2003; ke Italia tahun 2003; dan ke Belgia tahun 2004.
Ia sempat bekerja di sebuah perusahaan telekomunikasi beberapa tahun lamanya. Gejolak kreatifnya yang tiada henti menyebabkan ia tidak betah bekerja di perusahaan, maka kemudian memutuskan keluar dan kembali menekuni dunia kreatif. Pria yang akrab dipanggil Kris Bodong ini juga memiliki kepiawaian mendalang Wayang Kulit Purwa. Kini di samping meneruskan proses kreatifnya di dunia pedalangan wayang kulit purwa, ia juga sering terlibat dengan Dedy Luthan Dance Company, Pring Sedapur Community, dan Nurroso art.com. Saat ini pula ia aktif sebagai staff admin di Dewan Kesenian Surakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar